Mengenal Fungsi Partisi Geser Movable Sebagai Penyekat Ruangan



Mengenal Fungsi Partisi Geser Sebagai Penyekat Ruangan
Siapa yang tidak kenal dengan partisi geser, sekar ruangan yang satu ini memang mempunyai fungsi untuk membatasi sebuah ruangan dengan ruangan lainnya. Namun yang tidak Anda ketahui dari partisi geser ini adalah, adanya fungsi-fungsi lain yang akan membuat Anda nyaman ketika menggunakan sekat yang satu ini.
1.     Membatasi suara dari ruangan satu dengan yang lain
Seperti diketahui bersama partisi digunakan untuk memberikan sekar pada sebuah ruangan yang besar, untuk dijadikan beberapa ruangan yang berukuran kecil. Namun ternyata kini penggunaan partisi geser ini sudah demikian berubah, dengan ditambahkannya beberapa bahan tertentu, seperti rockwool, membuat partisi geser ini jadi kedap suara. Sehingga aneka suara yang dihasilkan oleh salah satu ruangan tidak akan terlalu terdengar di ruangan lainnya.
2.     Bersifat mobile / praktis
Partisi geser ini bersifat mobile, artinya dapat digeser kemana saja, baik itu ke arah kanan atau ke arah kiri, tergantung kebutuhan dan desain dari pintu itu sendiri. Dengan adanya teknik seperti ini, membuat ruangan mudah digunakan, baik ketika menjadi ruangan kecil, atau aula yang besar.
3.     Menjadi sebuah dekorasi ruangan yang cantik
Partisi geser ini juga dapat berfungsi sebagai dekorasi ruangan yang cantik. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih material yang tepat untuk  ruangan yang ingin diciptakan. Misalnya saja di dalam rumah, Anda ingin membatasi sebuah ruangan dengan ruangan lainya, Anda dapat menggunakan partisi geser dari kayu bermotif wayang, selain dapat dijadikan sebagai pemisah ruangan, dekorasi seperti ini juga akan mempercantik ruangan.
Selain itu, menggunakan material khusus, seperti yang baru saja disebutkan di atas, memberikan kesan eksklusif bagi siapa saja yang melihatnya. Teknik seperti ini tidak hanya dapat Anda terapkan di dalam rumah, tapi juga di bangunan lainnya, seperti area perkantoran, hotel, dll. 
Untuk menciptakan sebuah kesan ruangan yang eksklusif seperti ini, Anda perlu menggunakan material yang tepat, dan juga desain yang tepat. Saat ini material partisi geser, dan juga desain partisi geser yang ada cukup beragam. Material yang dapat Anda pilih antara lain, kaca, kayu, plastik, PVC, atau bahan lainnya, sedangkan desain yang dapat Anda pilih, antara lain, desain minimalis, klasik, modern, dll.
4.     Cara menggunakannya yang cukup praktis
Seperti namanya partisi geser, maka cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya perlu Anda geser. Anda hanya perlu membuka sebuah kunci tertentu, kemudian menggesernya ke salah satu bagian yang diinginkan. Dengan demikian, sekat yang membatasi ruangan akan hilang dalam sekejap, dan menciptakan sebuah ruangan yang besar. Teknik untuk membuka ruangan dengan menggunakan partisi geser ini tidak terlalu sulit, dan pastinya tidak membutuhkan waktu lebih dari 1 jam.
5.     Dapat digunakan oleh siapa saja
Partisi geser seperti ini dapat digunakan oleh siapa saja, baik itu di dalam rumah, atau di gedung lainnya.
-          Rumah
Penggunaan partisi geser di dalam rumah ini biasanya digunakan pada area ruang keluarga dan ruang taman belakang, ruang tamu dan ruang keluarga, atau ruangan lainnya.
-          Perkantoran
Penggunaan partisi geser ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah ruangan yang besar, menjadi beberapa ruang kantor.
-          Hotel
Penggunaan partisi geser ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah aula yang cukup besar, menjadi beberapa aula kecil, atau beberapa ruang rapat kecil.
-          Sekolah
Penggunaan partisi geser movable ini, biasanya digunakan untuk membagi sebuah aula yang ukurannya cukup besar, menjadi beberapa ruang kelas

0 Komentar