Harga Partisi Geser, Sekat Ruangan Terbaik yang Serbaguna





Memilih sekat ruangan geser harus mempertimbangkan faktor harga. Umumnya harga partisi geser ini cukup terjangkau tapi ada pula yang mahal tergantung pada beberapa faktor.
Faktor yang Mempengaruhi Harga Partisi Geser
Partisi ruangan yang bisa digeser sering kita lihat di rumah-rumah Jepang. Model sekat ruangan ini terbilang praktis dan efisien karena tak memakan banyak tempat. Anda bisa menemukan beragam model sekat ruangan geser di pasaran dengan harga bervariasi. Hal ini karena harga sekat ruangan geser dipengaruhi oleh beberapa faktor berikut ini :
  • Model
Semakin rumit model partisi ruangan, maka harganya semakin mahal. Sebagai contoh, untuk partisi geser dari kayu yang memiliki banyak ukiran atau lapisan, umumnya harganya bisa lebih dari 2 jutaan. Hal ini karena proses pembuatan partisi ini memakan banyak waktu.
Sementara itu, partisi geser yang berdesain penuh menutup seluruh partisi juga berbeda dengan harga partisi yang hanya menutup sebagian atau transparan. Meski harganya berbeda, namun fungsinya tetap sama. Kemampuannya dalam menyerap suara juga sama bagusnya.
  • Material Pembuat
Partisi ruangan geser yang terbuat dari kayu jati bisa memiliki harga lebih mahal daripada partisi ruangan dari aluminium, triplek atau plastik. Material kayu saat ini sudah cukup langka sehingga harganya melonjak. Itu sebabnya banyak produsen partisi ruangan yang beralih ke desain partisi dari alumunium atau plastik yang lebih murah dan mudah pembuatannya.
Apabila Anda memiliki dana terbatas, maka partisi ruangan geser dari plastik atau triplek bisa menjadi pilihan. Namun, daya tahan dan usia pakai partisi ini cukup rendah karena mudah rusak. Sedangkan partisi dari kayu dan alumunium lebih awet sebanding dengan harganya yang lebih mahal.
  • Ukuran
partisi geser juga dipengaruhi oleh ukurannya. Untuk partisi geser yang menggantikan fungsi pintu, tentu harganya lebih murah karena tak terlalu luas. Sedangkan partisi yang memiliki ukuran sama seperti dinding ruangan tentu memiliki harga lebih mahal karena menutupi seluruh dinding. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat partisi yang menutup seluruh dinding juga lebih banyak sehingga budget pembuatannya lebih mahal.
  • Distributor
Harga sebuah partisi juga bisa dipengaruhi oleh jarak toko dengan lokasi rumah atau kantor. Semakin jauh lokasi penjual partisi tentu Anda harus membayar ekstra untuk ongkos transportasi. Hal ini akan terasa ketika Anda membeli partisi secara online.
Ongkos pengiriman biasanya akan ditambahkan ke harga partisi tersebut. Meski partisi geser cukup mudah dipasang, terkadang ada pula konsumen yang membutuhkan bantuan tukang untuk memasangnya. Hal ini juga akan berdampak pada harga partisi tersebut.
partisi geser sebenarnya cukup terjangkau bila dibandingkan dengan biaya pembuatan partisi dari tembok. Partisi yang paling murah biasanya terbuat dari material plastik dan triplek. Tapi, bila dinilai dari kualitas, maka partisi geser dari aluminium dan kayu adalah pilihan terbaik meski harganya lebih mahal.

0 Komentar