Hati-Hati, Ini yang Harus Anda Perhatikan Ketika Memilih Partisi Geser




Hati-hati memilih penyekat ruangan. Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ketika memilih partisi geser agar tampak serasi dengan desain ruangan kantor atau rumah Anda.
Menentukan Desain
Untuk mendapatkan partisi ruangan yang pas, Anda harus menentukan desain partisi yang Anda inginkan. Apakah Anda membutuhkan partisi yang tertutup penuh atau tertutup sebagian saja? Hal ini penting karena nantinya akan mempengaruhi desain dan material yang dipilih dalam pembuatan partisi. Apabila Anda menginginkan privasi yang lebih maksimal, pilihlah partisi penuh yang tak tembus pandang dan tertutup rapat.
Apabila ingin memberi kesan ruangan yang lebih luas, pilihlah partisi yang terbuat dari material kaca tembus pandang. Partisi ruang seperti ini juga bisa memasukkan cahaya dari luar ruang secara optimal sehingga mengurangi frekuensi pemakaian lampu. Untuk menghemat ruang, pilih partisi geser yang memakai roda di bagian atas dan bawah. Partisi seperti ini lebih mudah digeser sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk mengubah ruang.
Memilih Bahan Partisi
Salah memilih bahan partisi bisa berakibat partisi yang mudah rusak, karatan dan tak bertahan lama. Demi menghemat biaya perawatan di kemudian hari dan memperoleh partisi yang tahan lama, sebaiknya pilih material partisi yang tahan karat dan kokoh seperti partisi alumunium. Partisi alumunium lebih tahan lama, tahan karat dan memancarkan kesan modern minimalis pada ruangan.
Material partisi geser lainnya adalah plastik dan kayu. Material plastik memiliki harga lebih murah dengan bobot lebih ringan daripada material aluminium maupun kayu. Sayangnya material ini rentan pecah terutama bila Anda tak hati-hati saat membuka dan menutup partisi.
Sementara itu, material kayu dikenal cukup kuat dan memancarkan kesan klasik pada ruangan. Namun, material kayu rentan terserang rayap terutama jika tak memperoleh perlakuan pelapisan anti rayap sebelumnya. Selain itu, material kayu juga mudah rapuh apabila ditempatkan di ruangan yang lembab atau sering terkena air.
Menentukan Finishing
Memilih partisi ruangan juga perlu memperhatikan finishing dari partisi tersebut. Pastikan finishing partisi ruangan sesuai dengan gaya interior rumah. Finishing partisi ruangan yang tepat bisa mempercantik interior ruangan. Pilih partisi yang memiliki finishing rapi meski harganya terkadang lebih mahal. Finishing yang rapi memastikan partisi tersebut dibuat dengan seksama dan ketelitian yang tinggi sehingga mutunya juga lebih baik.
Mempertimbangkan Budget
Karena model partisi ruangan itu beragam, alangkah baiknya memilih partisi yang sesuai budget. Harga partisi ruangan dipengaruhi oleh material dan jenis partisi. Semakin bagus materialnya maka semakin mahal harganya.
Jika memungkinkan, pilih penjual partisi geser yang bersedia negosiasi harga. Dengan begitu Anda bisa membeli partisi bagus dengan harga tak melebihi budget. Di samping itu, Anda juga perlu mempertimbangkan mengenai ukuran dan penempatan partisi. Semakin lebar ukuran ruangan yang hendak diberi partisi, tentu membutuhkan biaya yang lebih besar.

0 Komentar